TAPIS LAMPUNG

explore your lampung

WISATA LAMPUNG

LOKASI WISATA KABUPATEN TANGGAMUS

 

>>> Pantai Karang Bebay Cukuh Balak

Kebersihan, kealamian dan keindahannya menjadi daya tarik tersendiri untuk pantai satu ini. Pantai dengan bibir pantainya terdapat batu karang menjulang begitu indah, dengan dentuman ombak yang besar menjadikan pantai ini sebagai tempat yang sangat cocok untuk memanjakan mata bagi setiap pengunjungnya, apalagi di tengah lautannya terdapat pulau tabuan yang begitu indah. Tak hanya itu, pantai satu ini, memiliki banyak sekali jenis dan macam keong, rumput laut  alami yang dapat kita jumpai dalam keadaan hidup. Makanya gak bakal rugi dech, jika kamu mengunjungi pantai ini. Pantai ini berlokasi di Desa Way Rilau Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus Lampung. (Baca Selengkapnya)

 

>>> Pantai Sumbakha Cukuh Balak

Kalau boleh dikatakan, untuk melukiskan keindahannya pantai satu ini adalah surga bagi pecinta pantai. Keindahan, alami dan kebrsihan lautnya akan membuat kita ingin sekali berlama-lama menghabiskan waktu libur di pantai ini. Anda yang gila photo maka tidak ada puasnya untuk menjepretkan kamera anda apatah lagi bagi seorang Photografer. Apa lagi pantai ini terdapat kebun kelapa yang membuat situasi semakin sejuk, ombak yang berdebur, batu karang ciptaan alam yang begitu mempesona,,, wah wah wah.. pokoknya indah deh… (Baca selengkapnya)

>>> Pantai Kota Agung

Pantai ini di dukung oleh beberapa fasilitas / sarana dan prasarana yang cukup tersedia seperti hotel, telekomunikasi, restoran, dan angkutan baik darat maupun laut. Pantai ini berlokasi di Ibu kota Kabupaten Tanggamus dan tepi utara teluk semangka. (Baca selengkapnya)

>>> Makam kuno Pangeran Jiwa Kesuma

Situs sejarah berupa makam pangeran Jiwa Kesuma / 7 kurungan terletak di kecamatan Wonosobo kurang lebih 7 Km dari Kota Agung. Pangeran Jiwa Kesuma hidup pada masa peralihan Hindu-Islam. Ciri makam masih menonjolkan ragam hias (ornamen) Hindu. Selain itu terdapat juga makam ”Ikhawan” (makam bujang gadis sebagai korban persembahan dalam kepercayaan Hindu pada masa itu) (Baca Selengkapnya)

 

>>> Gisting dan Kawasan Batu Keramat

Kawasan dataran tinggi Gisting dan Batu Keramat menyimpan potensi keindahan dimana dari ketinggian tempat kawasan ini dapat dinikmati udara sejuk pegunungan dengan pemandangan kesibukan Teluk Semangka yang dihiasi Kapal-kapal tanker raksasa dan kapal nelayan serta pelabuhan laut Kota Agung. (Baca Selengkapnya)

 

>>> Bendungan Batu Tegi

Bendungan atau dam ini terletak di kawasan pegunungan di kaki Gunung Tanggamus dan dataran tinggi serta hamparan luas perkebunan kopi rakyat. Akses menuju tempat ini melalui kota Talang Padang kurang lebih 30 km kearah utara. Atraksi wisata yang dapat dinikmati… (Baca Selengkapnya)

>>> Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan merupakan air terjun bertingkat dengan jarak satu sama lainnya – 200 M, berasal dari aliran Way (s ungai) Lalaan yang bermuara ke Teluk semangka . Obyek wisata air terjun Way Lalaan terletak di lembah kaki Gunung Tanggamus dengan jarak hanya 2 Km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Tanggamus… (Baca Selengkapnya)

>>> Pantai tekhbaya

Pantai terbaya tidak jauh dari lokasi air terjun Way Lalaan, – 2 Km sebelum memasuki Kota Agung, terdapat tempat rekreasi pantai disisi utara Teluk Semangka, pemandangan alam dan Teluk serta Pasir pantai yang… (Baca Selengkapnya)

KABUPATEN LAMPUNG BARAT

>>> Danau Menjukut dan Belimbing

Lokasi wisata ini cocok bagi kamu yang suka dalam kegiatan penjelajahan hutan dan pantai, menyusuri sungai, pengamatan flora dan fauna dengan keindahan alam yang sangat memanjakan mata (Baca Selengkapnya)

 

>>> Lembah Suoh

Pingin mandi air panas ? disini tempatnya. Oya, selain da air panas lembah suoh juga punya 4 buah danau yang letaknya berdekatan lo… Hebat moneh yu.. Makanya  isi liburan kamu ke lembah suoh,,, gak bakal nyesel deh.. (Baca Selengkapnya)

>>> Kubu Perahu

Dengan lokasi wisata yang hanya berjarak 7 Km dari Ibukota Kabupaten Lampung Barat, dapat dicapai dengan kendaraan umum. Kita bisa menjumpai 2 air tejun nan indah dengan hutan yang hijau lebat, dengan dimanjakan ratusan jenis satwa dan fauna.

(Baca Selengkapnya)

 

>>> Danau Ranau

Terletak 27 km dari kota liwa, danau ranau adalah danau terbesar no. 2 di sumatera  dengan keindahan yang memukau dan dikelilingi oleh bukit barisan selatan yang lebat, menjadikan lokasi wisata satu ini menjadi tujuan wisata bagi pelancok baik dari dalam maupun luar propinsi bahkan dari luar negeri (Baca Selengkapnya)

 

>>> Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Keindahan TNBBS terpancar dari geografisnya yg menarik wisatawan. TNBBS merupakan Taman Nasinal terbesar ke-3 di pulau Sumatera, membentang dari ujung Selatan Provinsi Lampung bagian barat hingga bagian sselatan Provinsi Bengkulu. Di ujung Selatan terdapat Danau Menjukut yang dipisahkan dengan laut hanya oleh pasir pantai selebar puluhan meter, sementara bagian tenggara, selatan dan barat dikelilingi oleh perairan Teluk Semangka, Tanjung China dan Samaudera Indonesia. (Baca Selengkapnya)

 

>>> Perkebunan Damar

Tidak  semua dari kita pernah menyaksikan perkebunan dammar, penulis pun demikian he…, ya Damar adalah satu produk unggulan dari Kabupaten Lampung Barat. Jenis damar mata kucing adalah salah satu yang langka di dunia dan satu-satunya di Indonesia. Mau tahu lebih lanjut tentang perkebunan ini dan atraksi panjat damar pada Festival Teluk Sebatas? Segeralah berkunjung ke Lampung Barat. (Baca Selengkapnya)


TEMPAT WISATA BANDAR LAMPUNG


 

>>> Taman Wisata Alam Bumi Kedaton

Taman wisata alam bumi kedaton menyajikan suasana alam pegunungan dan gemericik sungai yang mengalir sejuk dan alami dengan koleksi satwa yang terus dilengkapi. Atraksi yang dapat dilihat diantaranya yaitu atraksi gajah, kuda pencakdll. Taman wisata ini terletak disebelah barat kota bandar lampung dengan jarak tempuh hanya 15 menit dari telukbetung.

>>> Monumen Krakatau

Monumen peringatan meletusnya gunung krakatau ini terletak di jl. W.r. supratman telukbetung menempati lokasi taman ( taman dipangga ).

Monumen ini berupa sebuah rambu laut seberat setengah ton yang terlempar akibat gelombang pasang / tsunami setinggi 30 m yag ditimbulkan oleh letusan krakatau tahun 1883. Kala itu tempat / taman tersebut merupakan bagian dari lokasi kantor residen lampung. 2 pohon beringin dan ambon menaungi monuman tersebut dengan latar belakang… (Baca Selengkapnya)


st1\:*{behavior:url(#ieooui) }
<!– /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-parent:””; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;} p {mso-margin-top-alt:auto; margin-right:0cm; mso-margin-bottom-alt:auto; margin-left:0cm; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;} @page Section1 {size:612.0pt 792.0pt; margin:72.0pt 90.0pt 72.0pt 90.0pt; mso-header-margin:36.0pt; mso-footer-margin:36.0pt; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} –>
/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Times New Roman”;
mso-ansi-language:#0400;
mso-fareast-language:#0400;
mso-bidi-language:#0400;}

WISATA KULINER


>>> BANDAR LAMPUNG

 

RESTORAN BUKIT RANDU ( Taman Kencana)
Jl. Kamboja No. 1–2A – Bandar Lampung  Telp (0721) 2566680- 81 Fax. (0721) 252838

RESTORAN GARUDA ( Talam Gangsa )
Jl. Kartini No. 31 – Bandar Lampung

RESTORAN NAGA MAS ( Talam Gangsa )
Jl. Yos Sudarso No. 272 Teluk Betung – Bandar Lampung Telp (0721) 483992, 470701

RESTORAN MORO SENENG
Jl. P. Diponegoro 164 – Bandar Lampung Telp (0721) 484386

RM. BEGADANG II
Jl. Diponegoro – Bandar Lampung Telp (0721) 253201

AYAM GORENG CIANJUR
Jl. Dr. Susilo 21 A Telukbetung – Bandar Lampung  Telp (0721) 251085

RM. KOHARU JAPANESE FOOD
Jl. Ikan Tenggiri 26 A Telukbetung – Bandar Lampung  Telp (0721) 487002 Jam buka : 19.00 – 21.00 WIB

KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC)
Jl. Sudirman 15 b – Bandar Lampung

RM. RIUNG KURING

Jl. Ikan tenggiri 27 A/B Telukbetung Telp (0721) 487783

RM. SARI BUNDO
Jl. Imam Bonjol 3 B Bandar Lampung Telp (0721) 253866

RM.
SELERA INDONESIA
Jl. Gatot Subroto – Bandar Lampung Telp (0721) 258910

KAFE  DIGGERS
Jl. Way Sungkai – Bandar Lampung Telp (0721) 472164

RM. AYAM GORENG NY. SUHARTI
Jl. Diponegoro 106 Bandar Lampung

RM. PONDOK 12

Jl. KH. A .Dahlan No. 12 Bandar Lampung

BAKSO SONY
Jl. Wortel Monginsidi No. 1 Bandar Lampung

>>> LAMPUNG SELATAN

RM. Begadang III
Jl Raya Branti Natar – Lampung Selatan

RM. Siang Malam

Jl. Penengahan Keliling – Lampung Selatan

RM. Pondok Indah
Jl. Raya Natar ( Merak Batin ) – Lampung Selatan

RM. Sari Minang

Jl. Raya Tegineneng Masgar – Lampung Selatan

RM. Jam Gadang
Jl. Lintas Sumatera KM 39 Masgar Natar – Lampung Selatan

RM. Mbok Sita

Jl. Raya Kalianda – Lampung Selatan

RM. Krakatau

Jl. Raya Kalianda Bakauheni Gayam – Lampung Selatan

>>> LAMPUNG TIMUR

RM. WAY CURUP
Persinggahan Wisata Way Curup ( Rumah Makan dan Lesehan ) Lampung Timur.  Fasilitas : Parkir & Kiosphone

RM.
SATE SURABAYA
Way Curup Kec. Labuhan Maringgai – Lampung Timur

RM. HARUM NDALU

Jl. Raya Sribhawono Lapangan Kec. Labuhan Maringgai nLampung Timur

RM.
AG, BERSAMA (Ikan Bakar )
Simpang Pugung Raharjo Kec. Lampung Timur

RM. PADANG AMPERA

Pasar Way Jepara – Lampung Timur

RM. SEDERHANA

Pasar mataram Baru – Lampung Timur

>>> LAMPUNG TENGAH

RM. BOROBUDUR
Jl. Negar Yukum Jaya Bandar Jaya – Lampung Tengah Telp. (0720) 25441

RM. NUSANTARA

Jl. Proklamator No. 95 Bandar Jaya – Lampung Tengah  Telp. (0720) 25066

RM. PRAMBANAN

Jl. Proklamator Bandar Jaya – Lampung Tengah Telp. (0720) 25085

RM. PONCOWARNO
Jl. Raya Kalirejo Kec. Kalirejo – Lampung Tengah

RM. SATE SALEH

Jl. Jend. Sudirman No. 224 – Metro Telp. (0725) 25917

RM. AYAM GORENG KALASAN
Jl. A. Yani No. 1 – Metro Telp. (0725) 21393

>>> TANGGAMUS

M. Sea Food
Pantai Kota Agung – Tanggamus

RM. Balong Kuring

Jl. Raya Pringsewu 999 – Tanggamus

RM. Kamang Indah

Jl. Raya Pasar Gading Rejo – Tanggamus

RM. Sinar Minang
Jl. Raya Pasar Talang Padang – Tanggamus

RM. Sudi Mampir

Jl. Raya Pringsewu – Tanggamus

RM. Bahari

Kota Agung – Tanggamus

RM. Singgalang Jaya

Pasar Pringsewu – Tanggamus

RM. Sunda

Jl. Raya Sukoharjo – Tanggamus

Lampung Barat

RM. Saiyo
Jl. Pasar Raya Liwa – Lampung Barat

RM. 2 4 5
Jl. Raya Way Mengaku, Liwa – Lampung Barat

RM. Sederhana / Kribo
Jl. Raya Way Mengaku, Liwa – Lampung Barat

RM. Kubu Perahu

Jl. Raya Kubu Perahu, Krui – Lampung Barat

RM. Abu Sutarno / Sate

Jl. Pasar Krui – Lampung Barat

RM. Anong Kuring
Jl. Raya Fajar Bulan, Way Tenong – Lampung Barat

RM.kuningan / Ikan Bakar

Jl. Raya Fajar Bulan, Way Tenong – Lampung Barat

>>> LAMPUNG UTARA


RM. Taruko Jaya I

Jl. Jend. Sudirman No. 79 Kotabumi – Lampung Utara

RM. Cahaya
Jl. Jend. Sudirman No. 395 Kepala Tujuh


>>> KOTABUMI – LAMPUNG UTARA

 

RM. Mustika
Jl. Raden Intan No. 269 Kotabumi – Lampung Utara

RM. Anda
Jl. Pelabuhan No. 98 Kotabumi – Lampung Utara

RM. Lembur Kuring
Jl. Raya Candimas Kotabumi – Lampung Utara

RM. Taruko Jaya II
Jl. Raya Kalibalangan – Lampung Utara

RM. Pariaman Indah
Bukit Kemuning – Lampung Utara

Way Kanan

RM. Bandung Permai
Jl. Lintas Sumatera, Desa Sidorejo – Blambangan Umpu

RM. Wisata Minang
Jl. Lintas Sumatera, Desa Siderejo – Blambangan Umpu

RM. Yakin
Jl. Lintas Sumatera, Karang Umpu – Blambangan Umpu

>>> TULANG BAWANG

RM. COMMETHA
Jl. Buay Bulan Desa Lebuh Dalam III/44 Menggala Telp. (0726) 21084

RM. SIMPANG JAYA
Desa Lebuh Dalam Dusun Talang Dagang Kecamatan menggala – Tulang Bawang

RM. LESTARI
Desa Dwi Warga Jaya – Tulang Bawang

RM. SOPONYONO
Desa Dwi Warga Jaya – Tulang Bawang

RM. JATIWANGI
Kecamatan Tulang Bawang Tengah – Tulang Bawang

19 Tanggapan to “WISATA LAMPUNG”

  1. [...] Tempat Wisata [...]

  2. taufikansori said

    Sungguh attraktif blog anda…sebagai jejama ulun Lampung..salut atas kreativitas anda..
    Maju terus Lampung..andai banyak anak muda yang kreativ mempromosikan seperti anda tentulah wisata
    kham Lampung makin maju…

    • harus didukung dan dirubah oleh pemudanya yg mana wilayah lampung banyak dikenal tidak bersahabat,orang lampung sendiri banya yg berwisata ke jawa dari pada disekitaran lampung dengan pertimbangan tidak kondusipnya wilayah ,tetapi saya masih punya harapan besar kalo kita kearah lampung barat relatif nyaman dan bersahabat penduduknya

  3. Nurkholis TTL: Tanjung Betuah,15-11-1994 Alamat:Jln. Karang Taruna No. 1, RT 01/RW 01,Kel. Tanjung Betuah,Kec. Cukuh Balak,Kab. Tanggamus,Prov. Lampung - Indonesia Status: Pelajar di SMA N 1 Cukuh Balak Jurusan: IPA said

    Hayyo, mudah”an dengan watne si ngepromosiko daerah Lampung kham ji, ngejadiko daerah Lampung semakin maju!. Ami..n ???.

  4. saya Dewi Prasetyawati. boleh gak saya bantu promosikan pariwisata lampung. saat ini saya menjadi mahasiswi program beasiswa unggulan di STP SAHID JAKARTA jurusan Pariwisata. ^_^
    saya punya keinginan besar terhadap pariwisata lampung.
    karena sya lahir di lampung tepatnya dikota metro.

    boleh kan ikut berdiskusi tentang potensi yang ada di Lampung.
    pengen si keliling tempat wisata di semua daerah lampung. tapi belum semua aku jelajahi.
    terakhir aku berkunjung ke way lalaan.. tapi belum ke air terjun yg satunya lagi. hehe,,

  5. Mg LittleFairy said

    Nice blog.. :)
    Lets visit Lampung 2012…

  6. G. Hara said

    wow lengkap banget *,* thanks yah

  7. Keren dan lengkap. Salam mesra dari kami, restoran Anjung Mios, kuliner lampung di pesawaran.

  8. Ade Fitri said

    Nice blog, ternyata banyak banget ya wisata di Lampung. Saya asli lahir di Gisting. sekarang bekerja di Jakarta. Ijin share blog ini ke Fb yaa.. Ayok kita semarakkan wisata lampung. Lampung is home town :)

  9. Selamat datang di Bumi lampung. Ingin info yang lain, kunjungi kami ya…. Waway.

  10. If a client works with two firms of accountants he can receive the same newsletter from each firm.
    Now, that you know how relevant the profession of a contractor is, you might be wondering how people become successful in this very
    field. This is precisely where the business accountant comes into the picture.

  11. Dewi said

    Adaaaaaa zetyadewi@yahoo.co.id
    Tuh fb sya

  12. aam said

    mantab wisata lampung memang luar biasa mulai dr wisata alam, wisata budaya, kuliner dan ada juga wisata edukasi pertanian dan seni loh kebetulan anaku fild trip kesana beberapa minggu yg lalu namanya desa wisata naga gempur di desa bumisari natar , anak2 di ajak membajak, menanam padi dan sayur ,menangkap ikan , menangkap bebek, memberi makan kelinci dan kambing, melihat peternakan sapi juga bikin geraban n membatik pokoknya seru deh

  13. good posting.
    mantap.
    infonya menarik sekali.
    kunjungi berita wisataunik di minangkabau Sumatra Barat ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: